Google

Friday, December 25, 2009

GOOGLE UNTUK GURU


Buku ini dikreasi untuk kepentingan edukasi, sehingga tidak salah ketika pada sampul depan buku ini tertulis, "Mengajarkan kepada Guru bagaimana memanfaatkan Google untuk keperluan Edukasi di Sekolah. Tidak saja ajaib buku ini, tapi sangat-sangat luar biasa, kehadirannya tepat ketika gong gerakan profesionalisme guru ditabuh dengan keras. Sungguh sangat menyayat ketika guru tidak menyentuh buku ini. Jika seorang-orang yang menyatakan guru profesional, maka modal kuatnya adalah buku ini. Tentunya respon agung dari penjabat Diknas termasuk Pak Menteri sangat dinanti-nanti, bahkan sangat diharap keluar fatwa bahwa buku ini wajib di baca guru. Lebih bijak jika serta merta semua buku ini, tidak pandang jumlah eksemplarnya di borong oleh Departemen Pendidikan Nasional untuk doiistrubusikan secara gratis. Menurut pandangan Kafe Guru buku ini menjadi bagian dari literatur guru, termasuk menjadi mata ajaran PLPG ketika guru tidak sukses dalam program portofolio.Inti yang dibelajarkan buku ini adalah proses penyadaran pada guru, ternyata dunia maya adalah perpustakaan terlengkap dan terbesar di dunia. Melalui dunia maya guru selalu di up date tingkat keprofesionalannya, tanpa harus berkeluh dalam biaya. Intinya buku ini ingin menggunggah guru terkait dengan pemanfaatan dunia maya yang beralamatkan di Google.
Guru-guru Indonesia diajak:
  1. Menggunakan Google secara Umum
  2. Mencari Artikel, Gambar, Buku, Blog, Berita
  3. Menggunakan Operator Pencarian
  4. Mengefisienkan Pencari.
Catatan:
Sangat dianjurkan untuk siapa saja yang mengaku sebagai mahasiswa atau alumni program "Teknologi Pembelajaran" menongkrongkan buku ini di perpustakaan pribadinya.
Data buku
JUDUL: Google Untuk Guru
PENYUSUN: Jubile Enterprise
PENERBIT: PT Media Elex Media Komputindo, Kelompok Penerbit Gamedia. Jl.Palmerah Barat 29-37 Jakarta 10270. Telp: 021-53650110. Web Pag: http://www.elexmedia.co.id/
ISBN:978-979-27-6383-6
TEBAL:ix + 227 halaman
CETAKAN: November 2009
[]
Yang Dibahas:
  1. Mesin Pencari Google
  2. GMail
  3. Blogspot
  4. Googledocs
  5. Google Talk
  6. Google Desktop
  7. Google Earth
  8. Google Maps
[]

No comments: