Google

Friday, January 9, 2009

SEKOLAH EFEKTIF & GURU EFEKTIF

Sekolah Efektif dan Guru efektif sebenarnya memiliki hubungan yang resiprolak[timbal balik], jika guru bertindak efektif maka sekolah akan berkonsekuensi menjadi efektif. Namun juga terjadi sebaliknya jika sekolah itu efektif, maka akan membangun pola sikap guru yang efektif.
Kunci untma pembelajaran telah memberikan peringatan, bahwa proses belajara mengajar akan berlangsung dengan ekeftif manakla guru-guru bekerja ekstra keras membangun "iklim" tau "Atmosfir" pembelajaran yang kondusif.
Buku ini memaparkan secara detil bagaimana persekolahan yang efektif itu, dengan mengacu pada U.S. Departemen of Education 1986-1987], bahwa karakteristik inti sekolah efektif yaitu, kekuatan pekemimpinan instruksional, iklim sekolah, harapan yang tinggi terhadap prestasi, menekankan pada ketrampilan dasar, dan monitoring kemajuan berkelanjutan.
Buku ini merupakan saduran dari buku "Effective Schools and Effective Teachers" tulisan Gary A. Davis dan Margaret A. Thomas yang diterbitkan oleh Allyn and bacon Inc. Bostom pada tahun 1989
Data buku
JUDUL : Sekolah Efektif dan Guru Efektif
JUDUL ASLI: Affective School and Effective Teachers
PENYADUR: Dr. Jamaluddin Idris, M.Ed
PENERBIT: Kerjasama Taufiqiyah Sa'adah- Banda Aceh & Seluh Press Yogyakarta
ISBN: 979-3655-4307
CETAKAN : II Mei 2007
TEBAL: xiv + 160. Uk 14 x 21 cm
Berbagai indikator sekolah efektif dan pendapat beberapa empu pendidikan terkaitan persekolahan dikupas tuntas buku ini.
[Posting belum lengkap]

No comments: