Google

Friday, July 27, 2012

GURU BAGAIKAN CPU KOMPUTER


“Nothing is impossible everything is possible if you believe in Allah”
Nama saya Eka Putri Rahmawati, saya lahir di kota yang sama dengan ibu saya yaitu Kediri. Saya tumbuh di keluarga yang cukup harmonis, banyak keceriaan yang dapat di bagi satu sama lain setiap hari. Ketika SD saya memiliki cita-cita untuk menjadi guru, karena saya memiliki guru favorit ketika itu dan sekarang saya dalam proses untuk mencapai cita-cita terssebut.
Jika dunia masih ingin bersinar tentulah kalian masih membutuhkanku, layaknya aku sebuah alat untuk memproses sebuah program yang dapat memajukan dunia ini. tidak lain halnya aku sebuah CPU yang akan menjadi profesiku saat ini. Ya…..aku adalah sosok guru dimasa depan. Jika kita cermati baik-baik sebenarnya Guru memiliki persamaan dengan CPU. jika pada sebuah komputer CPU adalah otaknya, maka CPU memiliki peranan yang sangat penting dalam proses pengolahan data pada seperangkat computer. CPU sendiri memiliki fungsi tersendiri, antara lain:
a.      Dapat memproses data dengan lebih kuat
b.     Dapat melakukan berbagai opersi seperti aritmatika dan logika
c.      Dapat mengatur jalannya suatu program
d.     Dapat mengontrol semua program yang ada pada computer
Jika fungsi CPU yang telah dijelaskan di atas, maka selanjutnya di sini akan di jelaskan Fungsi dari pada Guru itu sendi yang bagaikan CPU, antara lain:
a.      Guru dapat membuat peserta didiknya menjadi lebih kuat pemahamannya terhadap semua cabang ilmu yang dipelajarinya
b.     Guru juga dapat melakukan operasi aritmatika dan logika, sehingga peserta didiknya tidak hanya sekedar di beri materi saja, tetapi juga dapat mengembangkan logikanya terhadap apa-apa yang mereka pelajari
c.      Guru dapat mengatur jalannya sebuah proses pembelajaran yang menyenangkan agar peserta didiknya merasa senang untuk belajar dan bereksplorasi
d.     Guru dapat mengontrol semua perkembangan karakter pada peserta didiknya.
Murid yang dipersenjatai oleh informasi akan selalu memenangkan pertempuran dan guru yang selalu dibekali dengan ilmu pengetahuan akan selalu dapat memimpin murid-muridnya.

No comments: