Google

Tuesday, July 24, 2012

GURU MASA DEPAN SEPERTI KOMPUTER


Guru Sekolah Dasar Masa Depan Harus Seperti “ Komputer”
KONTRIBUTOR:

Nama : Arista Syahril Abdillah
Kelas  : 2011 B
NIM    : 11 800 0102
Obsesi            : Menjadi guru professional, orang yang sukses, dan disenangi semua orang
               Komputer adalah seperangkat alat yang membantu meringankan pekerjaan manusia dan juga dapat sebagai hiburan, fungsi computer diantaranya untuk mengetik, mendengarkan lagu dan video, bermain game, chating, browsing dan download, serta banyak lagi yang lainnya. Begitu juga guru harus dapat membantu meringankan beban anak didiknya seperti “ yang tidak bisa membaca jadi bisa membaca, yang tidak bisa berhitung jadi bisa berhitung” dan guru juga harus dapat dapat membantu menyegarkan pikiran anak ketika sedang bosan, atau mengantuk serta dapat berbagi keterampilan yang bisa diajarkan untuk muridnya.
Komponen komponen yang ada didalam computer juga harus bisa di update begitu juga guru ilmunya harus ter update jangan sampai kalah dengan muridnya. Bahasa yang digunakan computer sebagian besar adalah bahasa inggris maka guru juga harus mampu berbahasa inggris.
Semua computer harus mempunyai monitor yang fungsinya menampilkan dan memantau aktivitas didalam computer agar dapat berjalan dengan baik, begitu juga guru harus memonitor semua kegiatan di dalam kelas agar dapat berjalan dengan baik.
Speaker di computer fungsinya memperjelas suara dari dalam computer, guru yang baik juga harus mempunyai suara yang keras sehingga semua murid yang ada didalam kelas dapat mendengar suaranya.
 Modem adalah perangkat external yang dapat menghubungkan computer dengan Internet agar kita dapat mengetahui berbagai macam luasnya ilmu di dunia, guru juga harus seperti modem yang dapat menjadi penghubung penyalur ilmu pengetahuan yang luas kepada muridnya agar muridnya lebih cerdas dan tidak GAPTEK.
 Setiap computer mempunyai mouse yang fungsinya mengerakkan kursor di monitor untuk melakukan suatu kegiatan, begitu juga guru guru harus dapat mengerakkan minat siswanya agar mau belajar menjadi cerdas.
 Keyboard di dalam computer berfungsi untuk mengetik atau menulis di dalam komputer, guru juga harus seperti keyboard yang dapat mengajari siswa menulis dengan baik.
Satavolt adalah alat untuk menaik turunkan tegangan atau menstabilkan aliran listrik yang masuk kedalam computer, guru juga harus bisa menjadi stavolt ketika ada murid yang bertengkar guru harus mendamaikan, guru tidak boleh dendam ketika siswa ada yang jahil.
 Hardisk dalam computer berfungsi sebagai alat untuk menyimpan data,begitu juga guru harus bisa menyimpan ilmunya untuk dibagikan kepada muridnya.
Ram adalah memori yang mengatur kecepatan computer semakin besa ram semakin cepat sebuah computer menjalankan suatu program, begitu juga guru harus cepat dan efisien waktu dalam menyelesaikan tugasnya.
Motherboard atau mainboard adalah suatu komponen utama dari computer untuk melekatnya komponen komponen lainnya agar dapat berjalan menjadi satu, begitu juga guru harus dapat menjadi tempat melekatnya siswa untuk sharing agar terjadi suatu hubungan yang baik.
Casing pada computer bertujuan untuk melindungi komponen yang ada didalam cpu agar tidak cepat kotor, guru juga harus melindungi fisik dan moral siswanya agar tidak terjerumus hal hal yang melanggar agama dan budaya bangsa Indonesia.
Bagian yang penting pada computer adalah Processor yang berfungsi sebagai pusat pimpinan kerja di dalam computer, guru juga harus seperti prosessor yang fungsinya memimpin kelas agar terkendali.
VGA tugasnya sebagai pengirim data dan semua proses yang ada di dalam cpu, sebagai guru yang baik juga harus dapat menyampaikan semua ilmu yang dipunyainya dengan tepat.
power supply adalah alat yang mengatur kelistrikan computer, jadi jika kebutuhan listrik di computer terpenuhi maka semua akan berjalan lancar. Begitu juga guru jika gajinya besar dan kehidupannya terjamin maka semua proses mencerdaskan anak bangsa adalah kenyataan. Negara Negara maju seperti Amerika, guru mendapatkan gaji terbesar ke tiga mengalahkan gaji seorang dokter ahli.

No comments: