Google

Thursday, July 26, 2012

GURU DAN JAM DINDING


Bagaikan bulan menerangi malam dengan cahayanya gemilaunya dan Bagaikan bintang yang bergemelapan dimalam hari yang menjadikan malam yang penuh keindahan dan ketenangan. Kau pelita dalam kegelapan, sebagai penerang dalam hidupku, tanpamu apa jadinya aku......? Dan tanpamu bagaimana nasib bangsa dan negara kita......?
Guruku kau bagaikan jam dinding yang selalu berputar takkan berhenti sampai mencari angka 13,dan takkan pernah mati selama batrai itu habis. Kau selalu mengajarkan dengan penuh rasa ikhlas dan kesabaran penuh sama dengan halnya jam yang selalu berputar mulai dari detik ke detik ,menit ke menit,jam ke jam hingga waktu pun berganti hari kau selalu sabar menuntunku dalam menuntut ilmu.
Mulai waktu ku tidak bisa membaca kau ajarkan aq membaca dengan penuh kesabaran dan mulai di eja sampai lancar kau selalu mendampingiku kau orang tua disekolah, tak bisa menulis kau ajrkan aku menulis dengan penuh ketulusan dari dalam hati. Kau ajarkan aku mengolah tata bahasa agarku bisa berbicara sopan kepada semua orang.
Membimbingku belajar menulis, membaca. Mengajarkanku budi pekerti, sikap terpuji kepada semua orang, sopan santun, dll.  Guruku kau adalah pahlawanku tanpamu apa jadinya aku. Kau pantas disebut “PAHLAWAN TANPA TANDA JASA” hinggaku dewasa kelak jasamu kan selalu ku kenang dalam hidupku sampai akhir hayatku.
 KONTRIBUTOR:
 
NAMA: GRISTA JANUARY SAPUTRI
KELAS:PGSD 2011-E                                   NIM    :11-800-0203



No comments: