Google

Wednesday, August 8, 2012

GURU IBARAT KOMPOR


Pada hakekatnya peralatan rumah tangga mempunyai banyak fungsi manfaat dan tugas yang dapat membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, sehingga dalam rumah tangga pekerjaan rumah cepat terselesaikan ketikah ada suatu tindakan seperti hal nya seorang guru ia mempunyai banyak manfaat fungsi dan tugas yang dapat membantu menyelesaikan seorang murid atau anak didik yang mulanya tidak mengerti apa-apa menjadi mengerti, sehingga dapat mencerdaskan anak bangsa yang berkualitas di dalam negeri maupun internasional ketikah di lakukan tindakan dan kesabaran dalam membimbing.
Dari itu lah saya mengibarat kan salah satu alat rumah tangga, guru ibarat kompor rumah tangga, dalam rumah tangga kompor sangat lah penting walaupun sekarang dari kemajuan teknologi yang sangat berkembang dari tahun ke tahun kompor dalam rumah tangga sudah sangat canggi yang duluhnya pada zaman nenek saya itu masi pawon(dari tanah liat dan api dari kayu bakar) dan berjalanya waktu pawon di kembangkan menjadi kompor gas(dari minyak tanah api dari korek api) dan sampai sekang berubah lagi jadi kompor LPJ(dari gas tabung api tinggal pencet/puter), seperti halnya seorang guru sangatlah penting dalam dunia pendidikan yang dulunya mengajar menggunakan media manual tapi sosok seorang guru sangat luar biasanya beliau dapat menciptakan generasi yang cerdas berprestasi dan berjalan nya waktu media pun berkembang dan semakin berkembang sampai saat ini teknologi media pengajaran sangat luar biasa.
Kompor adalah ibarat guru tanpa tanda jasa yang selalu menemani membimbing murid-murid hingga menjadi seorang yang berguna bagi bangsa negara Indonesia cerdas. Kompor dalam rumah tangga selalu ada dan memiliki jasa yang begitu luar biasa dalam keluarga. Karena kompor semua masakan terselasaikan dan menjadi hidangan sehari-hari yang berguna dan mengenyangkan.
Tanpa adanya kompor masakan tidak akan matang, masakan pun sangat perlu untuk mengisi perut untuk beraktifitas. Kompor dalam rumah tangga itu sangat perlukan dan berjasa bagi kelangsungan kehidupan seperti halnya seorang guru, tanpa adanya guru atau pembimbing murid tidak akan pandai, kecerdasan pun sangat di perlukan untuk membangun negeri. Guru dalam kehidupan pendidikan sangat lah penting di perlukan dan berjasa untuk kelangsungan bangsa dan Negara.
Kompor ketika menggunakan pun ada cara dan aturan dalam menggunakannya tidak sekedar menggunakan dari penelitin yang saya lakukan ketika memasak kompor pun perlu di atur-atur supaya masakan bisa enak dan tidak gosong atau cemplang(belum waktunya matang sudah matang karena kebesaran api) karena dalam memasak lebi baik api sedang atau perlahan-lahan tapi lezat hidangnya,seperti hal nya seorang guru dalam menggajar punya cara dan aturan dalam mendidik karena kalau guru yang asal-asalan murid tidak cerdas secara keseluhan melainkan cerdas secara dangkal, yang akan merusak bangsa bukannya membangun bangsa, Sehingga sebaiknya seorang guru dalam mengajar harus bertahap dan memiliki kesabar dan berlahan-lahan sehingga anak mudah menagkap dan tercipta anak banggsa yang matang dengan sempurna dan berkarakter.
Terpujilah wahai Engkau ibu bapak guru nama mu selalu terkenang dan selalu hidup sampai kapan pun jasa mu tak bisa terbalas kesabaran mu ke tulusan mu begitu luar biasa, seperti hal nya sebuah kompor yang banyak memiliki jasa yang terbalaskan dan ketulusan dalam rumah tangga.
            Itulah sekilas ulasan tentang guru ibarat kompor.berfikir lah positif dalam hidup ini semua apa pun itu pasti ada kekurangan dan kelebihan.soww,jadikanlah kelamahan mu itu sebagai batu loncatan menuju kesuksesan

 KONTRIBUTOR:
Nama :Yulianah
 Nim :11-800-0219
 Kelas :2011 E
 Universitas :Adi Buana Surabaya


No comments: