Google

Thursday, August 9, 2012

GURU BERPERAN SEBAGAI OVEN



Guru ibarat oven
Mematangkan siswa ke arah tujuan akhir pendidikan,mengantarkan dalanm Standart Kompetensi Kelulusan yang ada dan menciptakan hasil yang ditetapkan secara maxsimal.Guru mengoven siswa dengan mematangkan,mengarahkan dan mengkondisikan siswa dalam struktu akhlak yang baik.Mengubah dari siswa yang mentah dalam bidang ilmunya dijadikan kematanganyang kaya akan pengetahuanya.Guru menghangatkan otak siswa dengan setitik panas bara apinya untuk selalu berprilaku aktif,kreatif dan kritis dalam setiap proses pembelajaranya.

Guru ibarat oven
Yang siap mengembangangkan segala aspek,bentuk,struktur internal atau eksternal siswa untuk lebih baik hari ini esok dan seterusnya.Mengembangkan aspek kecerdasan dan kemampuan siswa agar mampu berprestasi membanggakan dirinya,pendidiknya,orang tua serta almamaternya.Mengembangkan kecakapan siswa agar mampu,berani dan bertanggung jawab atas semua yang ia lihat,ia dengar dan ia lakukan.

Dan guru adalah oven
Memberikan perubahan warna dalam kehdupan seperti kerts-kertas kosong yang ditorehkan tinta,memberikan apa yang tidak siswa tahu menjadi pengetahuan baru
Guru memberikan lebih dan lebih dari apapun yang tak ada habisnya
KONTRIBUTOR

 Nama saya Dwinie Maharanie Putrie biasa dipanggil ciput atau winie
Saya Lahir di Surabaya 30 Juni 1993,Hobi saya hanya sederhana saja menulis jika ada suatu masalah yang saya hadapi.Saya menjalani S1-PGSD di Universitas Adi Buana Surabaya sebagai upaya menuruti maunya ibu saya karena saya meyakini apa yang diyakini ibu saya.Saya tinggal di Mojokerto dengan itusaya harus menyusuri jalanan Surabaya –Mojokerto tiap harinya yang penting ikhlas saja agar segalanya bermanfaat.sekian biografi saya lebih lengkapnya lihat dif b saya: wini3muslimah_17@yahoo.com.


No comments: