Google

Thursday, August 16, 2012

KAKEK-KAKEK NARSIS DAN PENDIDIKAN

KAKEK-KAKEK  NARSIS
Acara ini membahas isu-isu hangat yang beredar di masyarakat secara diskusi dengan menghadirkan beberapa bintang tamu dan dikemas secara ringan dan unik serta diselingi gurauan segar dan kocak yang pastinya akan membuat saya selalu tertawa.
Seperti halnya model pembelajaran “DISKUSI”, Kakek Kakek Narsis memiliki beberapa persamaan dengan model pembelajaran tersebut. Model pembelajaran Diskusi merupakan komunikasi berbicara satu dengan yang lain ,saling berbagi gagasan dan pendapat. Metode diskusi mendorong siswa untuk berdialog dan bertukar pendapat, dengan tujuan agar siswa dapat terdorong untuk berpartisipasi secara optimal, tanpa ada aturan-aturan yang terlalu keras, namun tetap harus mengikuti etika yang disepakati bersama-sama

Pemanfaatan diskusi oleh guru mempunyai arti untuk memahami apa yang ada didalam pemikiran siswa dan bagaimana memproses gagasan dan informasi yang diajarkan melalui komunikasi yang terjadi selama pembelajaran yang berlangsung baik antar siswa. Sehingga diskusi menyediakan tatanan sosial dimana guru dapat membantu siswa menganalisis proses berpikir mereka.
Jika kelak cita-cita saya sebagai guru tercapai, maka saya akan melaksanakan model pembelajaran diskusi dengan metode sebagai berikut:
1.    Menetapkan suatu pokok atau problem yang akan didiskusikan.
2.    Saya akan menjelaskan tentang tujuan diskusi.
3.    Memberikan ceramah diselingi tanya jawab mengenai materi pelajaran yang didiskusikan dan diselingi dengan gurauan-gurauan ringan agar para siswa tidak bosan.
4.    mengatur giliran pembicara agar tidak semua siswa serentak berbicara mengeluarkan pendapat. Mengatur giliran berbicara agar jangan siswa yang berani dan berambisi menonjolkan diri saja yang menggunakan kesempatan untuk mengeluarkan pendapatnya.
5.    Mengatur giliran berbicara agar jangan siswa yang berani dan berambisi menonjolkan diri saja yang menggunakan kesempatan untuk mengeluarkan pendapatnya.



KATA BIJAK
ILMU ITU DIDAPAT DENGAN LIDAH YANG GEMAR BERTANYA DAN AKAL YANG MAU BERFIKIR

KONTRIBUTOR:

Perkenalkan nama saya Yoga Dwi Wicaksono, biasa dipanggil dengan nama Yoga. Saya dilahirkan oleh ibu saya tercinta di kota Gresik pada tanggal 20 November 1993. Saya tinggal didaerah pinggiran kota Gresik tepatnya di desa Domas kecamatan Menganti. Ditempat saya tinggal, saya dikenal sebagai anak pendiam dan tidak punya musuh. Saat ini saya sedang menempuh pendidikan di Universitas PGRI ADI BUANA SURABAYA untuk menggapai cita-cita saya sebagai seorang  guru, karena menurut saya guru adalah profesi yang sangat mulia. Guru tidak pernah menyerah untuk mendidik muridnya agar menjadi siswa yang berprestasi. Guru juga tidak pelit dalam hal berbagi ilmu kepada muridnya. Oh iya, Saya juga memiliki beberapa hobby salah satunya yaitu sepak bola, karena saya sangat mengidolakan pemain FC Barcelona yaitu Lionel Messi. Lionel Messi adalah seorang pemain sepak bola asal Argentina. Saat ini ia memperkuat FC Barcelona dan berposisi sebagai penyerang. Kemampuannya menguasai bola membuatnya menjadi bintang sepak bola saat ini, Messi juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia tiga kali berturut-turut.
Selain itu saya juga mempunyai acara televisi favorit yaitu “KAKEK KAKEK NARSIS”  yang disiarkan oleh TRANS TV pada hari senin sampai jum’at pada pukul 23.00. Kakek Kakek Narsis adalah Acara talkshow komedi yang dipandu oleh beberapa komedian terkenal seperti Ronal Surapraja, Indra Birowo dan Ananda Omesh.

No comments: