Google

Tuesday, August 14, 2012

ON THE SPOT TRANS TV MENGINSPIRASI GURU


STUDY WITH ON THE SPOT
On The Spot merupakan acara televisi pada channel Trans 7. Dalam acara tersebut ditayangkan pengetahuan dan wawasan tentang berbagai hal. Tentang pendidikan, olahraga, kesehatan, gaya hidup, dan lain-lain. Banyak pengetahuan yang bisa didapat dari acara tersebut. Tidak hanya menayangkan tentang itu, On The Spot juga memberikan hiburan berupa lagu/musik di tengah/akhir acara.
Menurut saya acara On The Spot juga bisa digunakan untuk model pembelajaran. Dengan cara, kita menyampaikan dan menjelaskan materi pada anak didik, tapi kita jangan terus menerus memberikan materi saja. Bisa juga kita memberikan selingan hiburan pada anak didik kita. Misalnya, sebelum memulai proses belajar mengajar kita sebagai guru mengajak anak didik kita untuk bernyanyi bersama atau pun melakukan olahraga/gerakan yang ringan, yang bisa menambah minat dan semangat anak didik kita. Kita juga bisa memberikan hiburan tersebut pada saat di tengah/akhir proses belajar mengajar, agar anak didik tidak merasa bosan mengikuti pelajaran.
Kesimpulan :
 seandainya saya jadi guru, saya akan memberikan apa pun yang saya bisa dan yang terbaik untuk anak didik saya. Saya akan terus memberikan ilmu, motivasi, semangat, dan dorongan, karena saya sangat yakin kelak saya akan jadi guru yang profesional dan membentuk anak didik saya menjadi kuat, hebat, berwawasan luas, berbudi pekerti luhur dan beriman.
Kata-kata Bijak :
“Berikan dan lakukan apa pun yang terbaik untuk hidupmu dan orang lain”
“ Tebarkan senyum manismu dan taburkan kebahagiaan untuk orang-orang yang menyayangimu”

KONRIBUTOR:
IT’S ABOUT ME
Daripada terpesona ngeliatin fotoku terus, mending aku kenalin diri aja yach. Hehe... Nama lengkapku Ika Pratiwi Wadiono. Semua orang yang tahu dan kenal aku cukup manggil aku dengan sebutan “Ika”. Aku lahir di Sidoarjo tepatnya tanggal 31 bulan Mei pada tahun 1993. Rumahku beralamatkan di Desa Sumokembangsri Rt. 29 Rw.04, Kecamatan Balongbendo, Kabupaten Sidoarjo. Dari tanggal lahirku udah bisa ditebak kalau sekarang umurku 19 tahun.  Dengan usiaku itu, yach bisa dibilang aku mulai beranjak dewasa. Tapi sebenarnya aku masih mau dibilang remaja, seperti anak SMA pada umumnya. Hehehe... Mungkin juga udah bisa ditebak kalau zodiakku yaitu Gemini. Yupz, lambangnya adalah cewek kembar. Katanya sich cewek Gemini itu identik dengan cewek yang menarik, bahkan lucu. Hehe...
 Kalau ngomong tentang hobby, aku sendiri juga bingung sama hobbyku. Tapi apapun yang aku anggap menyenangkan pasti aku suka. Salah satunya dengerin musik, mungkin itu hobbyku. Emmm,,, sekarang aku menjalani study di Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Sebuah Universitas swasta yang menurutku kualitasnya bagus dan tidak kalah dengan negri. Aku mengambil jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, disingkat PGSD dan sekarang aku sudah semester 2. Aku mengambil jurusan PGSD karena aku ingin menjadi guru SD. Itu cita-citaku dari dulu dan aku sangat bersyukur pada Tuhan YME karena aku bisa menjalani study pada jurusan yang aku inginkan.


1 comment:

Dhezta said...

Ika..ni temen dr SMP2Balben.mu dlu, Dhezta...ngomg2 alamat FBmu apa???..