Google

Sunday, August 12, 2012

GURU IBARAT TEKO

KONTRIBUTOR

Nama : Firly Adha Rachmadany

Teko berfungsi sebagai penuang air di dalamnya, dan guru juga bisa berfungsi sebagai penuang ilmu pada murid-muridnya. Agar murid-muridnya juga bisa berfungsi menuangkan ilmu nya kepada anak didik nya kelak atau generasi penerusnya. Dan teko juga sangat di butuhkan oleh semua orang, seperti guru yang sangat di butuhkan oleh semua orang agar mendapatkan lebih banyak ilmu.
            Teko yang sangat bagus pasti akan selalu diingat oleh semua orang dan banyak yang mencari teko tersebut, seperti guru yang kerja nya bagus akan selalu diingat oleh semua orang terutama murid-muridnya dan banyak yang mencari guru tersebut untuk mengajarkan yang lebih baik.
            Tetapi jika teko tersebut rusak pasti akan diganti dengan yang baru, seperti guru yang sudah mulai tua pasti akan diganti dengan guru yang masih muda, akan tetapi ilmu pembelajarannya akan selalu diingat oleh murid-muridnya. Dengan adanya yang baru, mereka dapat mendapatkan ilmu-ilmu baru dengan cara pembelajaran yang baru juga. Supaya mereka bisa lebih mengetahui apa yang mereka tidak tahu.
            Dan semua orang pasti akan menikmati air minum yang di tuangkan dari teko, seperti seorang guru yang murid nya bisa menikmati pelajaran yang kita sampaikan, mudah mencernanya, mudah memahami, bahkan tercerahkan.
            Guru ibarat teko juga bisa di contohkan pada orang yang lagi haus dan melihat teko yang berisi air minum dapat melegakan orang tersebut, seperti murid yang lagi haus ilmu dan melihat guru yang berisi banyak ilmu akan bisa melegakan pada murid-muridnya yang lagi haus ilmu.

No comments: